Tuesday, February 11, 2014

Cara Mengatasi Tidak Ditemukan Koneksi Di BBM Android

Setelah sempat rilis pada september lalu akhirnya kali ini bbm resmi rilis di android dan ios pada 21 oktober kemaren. Bedanya kali ini tidak sembarang user yang bisa langsung mendaftar dan mendapatkan blackberry id, melainkan hanya user yang sudah jauh hari mendaftarkan alamat emailnya pada situs blackberry. Rim tentunya tidak ingin mengulangi kesalahan yang sama pada saat peluncuran bbm september yang lalu. Dan bagi yang baru mendaftar harus bersabar karena diharuskan mengantri bersama user baru bbm lainnya.  

Selama 1 hari rilis sudah jutaan kali aplikasi bbm di download baik itu di play store maupun apple store. Namun aplikasi bbm ini (khususnya untuk android) tidak semua smartphone berbasis android bisa menginstall aplikasi ini, syaratnya harus yang sudah dibekali os 4 keatas atau minimal ice cream sandwich.
Bahkan ada beberapa hh yang sudah ics namun masih tetap ga bisa karena play store menganggap device tersebut tidak kompatibel dengan bbm. Tapi masalah seperti ini dapat diatasi dengan jangan mendownload app bbm ini melalui play store melainkan langsung download apk yang banyak bertebaran internet. Ada juga beberapa yang mengalami koneksi tidak terdeteksi saat pertama aplikasi bbm dijalankan seperti saya contohnya, untuk lebih jelasnya bisa dilihat gambar dibawah.

your connection to the wireless network is turned off restore your connections and try again
Saya pun bingung.. setelah coba cari” (ditwitter, fb, google dll) ternyata banyak juga user yang ngalamin hal yang sama tetapi mereka masih belum ketemu juga solusinya. Nah berikut saya akan kasih solusinya semoga aja bisa membantu :
  • Buka setting dan pilih mobile network, buka access point names kemudian reset to default
  • Setelah itu edit apn yang kamu pakai, apn : ganti dengan internet (ga usah di rubah juga tetap bisa), tapi untuk bagian proxy dan port isinya dihapus aja atau dibiarin aja kosong. 
  • Kadang juga Tipe Hp pengaruh dengan setingannya.
SS diambil dari sony xperia j
  • Selesai. Buka kembali bbm
Nah itu saja silahkan dicoba. Sekian juga artikel tentang memperbaiki masalah “ tidak ditemukan koneksi “ pada bbm di android ini.

Terima kasih.

0 comments:

Post a Comment

 
Free Flash TemplatesRiad In FezFree joomla templatesAgence Web MarocMusic Videos OnlineFree Website templateswww.seodesign.usFree Wordpress Themeswww.freethemes4all.comFree Blog TemplatesLast NewsFree CMS TemplatesFree CSS TemplatesSoccer Videos OnlineFree Wordpress ThemesFree CSS Templates Dreamweaver