Friday, August 3, 2012

Kaki Palsu Buatan Pak Sugeng

Alhamdulillah Bapak dan Ibuku sehat, hanya saja Bapak sempat mengeluhkan kaki palsu beliau yang lama sudah kebesaran karena Bapak lebih kurus sekarang. Sekitar 2 tahun yang lalu Bapak memang harus merelakan kaki kanan beliau diamputasi sampai sebatas pertengahan betis karena luka akibat diabetes.  Sepatu beliau yang lama dipesan saat masih di Jakarta setelah operasi. Waktu itu pesan di Manggarai, dan sangat membantu Bapak untuk pulih kembali walaupun hanya 70% kondisi semula saat masih berjalan normal. Hal ini karena kaki kiri Bapak kebetulan pernah patah karena kecelakaan motor dan lututnya tidak bisa kembali kuat seperti sebelum kecelakaan. Selama ini kaki kananlah tumpuan beliau, sayangnya kaki kanan ini pula yang harus direlakan. Kondisi kaki palsu beliau kemarin jika dipakai akan seperti pincang, tinggi sebelah karena kaki kanan lebih banyak masuk dibanding seharusnya.
Setelah berunding akhirnya kami sepakat untuk mencoba mencari alamat Pak Sugeng Siswoyudono di Mojokerto yang sudah terkenal dengan program Seribu Kaki Palsu di acara Kick Andy. Sebelumnya aku coba cari alamat beliau di internet, sulit ternyata, semua mengarahkan untuk menelpon ke Program Kick Andy. Namun ada satu komentar di suatu artikel yang menyebutkan suatu alamat. Karena hanya itu bekal kami, ya sudah, kami coba cari dulu, baru kalau tidak ketemu akan kami coba cari lagi.
Berangkat jam 9 dari Kediri, kami menuju Mojosari Kabupaten Mojokerto. Sampailah kami di alamat yang disebutkan, yaitu Kauman Gg. III Jl. Airlangga Mojosari, dan alhamdulillah ternyata benar di sana alamat rumah Pak Sugeng. Di plang depan tertulis Than Must Sugenk, Mitra Production, Melayani Reparasi dan Pembuatan Prothesa (Kaki Palsu), Kauman Gg. III/33 Mojosari-Mojokerto Telp (0321)591439, HP 08125261839. Namun sayang beliau sedang keluar kota. Kami diterima dengan sangat ramah oleh adik ipar beliau dan beberapa orang yang membantu beliau membuat kaki palsu.
Setelah berbincang tentang kondisi kaki Bapak, akhirnya saat itu juga kaki palsu Bapak akan dikerjakan dan dijanjikan selesai sore harinya. Alhamdulillah, tidak harus pulang pergi lagi untuk mengambil kaki yang sudah jadi, hanya menunggu saja sekitar 4 jam. Dengan sangat cekatan dan profesional kaki Bapak langsung diukur dengan menggunakan cetakan gips untuk selanjutnya dikerjakan secara cepat. Biaya yang dikenakan juga terbilang murah, untuk material sampai dengan di bawah lutut membutuhkan biaya sebesar Rp1.500.000, jika sampai ke paha bisa sampai Rp3.000.000. Biaya material ini tentu saja belum termasuk ongkos pembuatan. Untuk ongkos ini diserahkan kepada kita, silakan mau ngasih berapa. Sangat bijaksana.
Jam 16.45, aku di sms bahwa kaki palsu sudah selesai dan bisa dicoba. Alhamdulillah. Ternyata tidak hanya dicoba dipakai saja, namun sekaligus dicoba berjalan. Bapak diajari cara berjalan yang benar dengan kaki palsu itu. Menurut mereka, biasanya prosesi inilah yang memakan waktu terlama karena membiasakan orang yang baru pertama kasli pakai kaki palsu. Namun karena Bapak sudah pernah pakai sebelumnya, cukup cepat Bapak bisa menyesuaikan diri kembali. Akhirnya kami pulang kembali ke Kediri dengan senyuman lega malam itu. Terima kasih Pak Sugeng dan keluarga serta teman-teman yang membantu ribuan orang yang membutuhkan kaki palsu ini.

1 comments:

Ceria Multimedia said...

sewa alat interpreter
Nenek sy umur 82 tahun, kaki kanan dan kaki kiri diamputasi sampai lutut, apakah bisa pakai 2 kaki palsu ? dengan usia 8 tahun apakah mudah utk adaptasi / training pemekaiannya? sy di Jogja apakah bisa?

rental alat interpreter
persewaan alat interpreter

Post a Comment

 
Free Flash TemplatesRiad In FezFree joomla templatesAgence Web MarocMusic Videos OnlineFree Website templateswww.seodesign.usFree Wordpress Themeswww.freethemes4all.comFree Blog TemplatesLast NewsFree CMS TemplatesFree CSS TemplatesSoccer Videos OnlineFree Wordpress ThemesFree CSS Templates Dreamweaver