Saturday, June 2, 2012

MENGHILANGKAN JERAWAT DENGAN CLONE STAMP TOOL

Master all
Ada enggak nih yang gemar melihara jerawat. Terus tiba-tiba ngajuin lamaran kerja, eh ternyata enggak lolos gara-gara ada jerawat di fotonya. Bisa lolos dengan syarat harus menghilangkan jerawat di foto. (He…he…).
Ada juga yang enggak PD yah, ketika mau upload foto ke Friendster, Facebook gara-gara wajahnya jerawatan. Gampang kok??, asalkan punya program Photoshop di komputermu, tapi kalo enggak punya komputer ya pinjem temen dulu deh?. Bilang baik-baik ma temenmu itu kalau kamu mau ngilangin jerawat?, (He..he..).
  • Buka program Adobe Photoshop versi 7.0 ke atas aku sarankan. Yang terbaru juga lebih baik.(Aku pake versi yang CS4).
1
  • Setelah itu ambil fotomu yang penuh jerawat itu yah??. (Disini aku pake contoh foto dua remaja item manis yang aku dapet kebetulan pas iseng-iseng kesasar di Friendster, hee…hee…, maaf yah buat dua gadis item manis tersebut??, santai aja tak bikin cantik kok??).
2
  • Pilih Clone Stamp Tool dan klik. Jika disitu yang muncul Pattern Stamp Tool, lakukan dengan klik tahan sampai muncul Clone Stamp Toolnya dan pilih.
3
  • Setelah itu klik kanan pada layar (ada yang menyebutnya kanvas ada pula yang bilang ruang kerja). Nah, nanti akan muncul properti dari Clone Stamp tool tersebut. Lalu atur Master diameternya, pilih yang Soft Round yah??, hal ini biar sisi-sisi yang mau dikloning nanti terlihat halus, tapi kalau kamu pilih yang Hard Round, yang akan terjadi adalah sisi-sisi yang dikloning akan terlihat tegas, jadi terlihat kayak ada potongan deh?. Master diameternya terserah kamu mau pake berapa pixel, yang pasti semakin besar pixelnya maka semakin besar pula pensil (disini dalam bentuk lingkaran) yang akan dipakai untuk mengkloning. Ingat loh, yang akan terkloning(terkopi katakanlah) adalah yang ada didalam lingkaran (Lingkaran yang dimaksud adalah pengganti pointer mouse setelah kamu mengaktifkan Clone Stamp tool).
4
  • Setelah benar-benar mantap dengan pengaturan properti, lalu perhatikan baik-baik gambar diatas. Warna biru adalah area yang tidak ada jerawatnya dan area inilah yang akan dikloning untuk menambal area di warna merah yang ada jerawatnya. Ingat, kamu harus perhatikan betul warna kulit yang akan dikloning, sebab nanti kulit yang aku beri tanda warna biru akan menutup ke kulit yang aku beri tanda warna merah, jadi jerawatnya ilang deh, karena sudah ditutup. Kenapa aku pilih disitu yang aku kloning??, karena warna kulitnya sama dengan yang kutandai warna merah, hal ini agar terjadi kesamaan pada hasilnya nanti. Nah, cara melakukan kloning tuh gini; pointer yang berupa lingkaran itu arahkan tepat diatas gambar yang mau dikloning. Kalau sudah dianggap tepat, lalu untuk melakukan kloningnya pencet tahan tombol Alt pada keyboard, nanti pointer yang tadinya lingkaran akan berubah bentuk, setelah itu tinggal di klik aja deh, maka otomatis akan terkloning. Lalu lepas tombol Alt kemudian klik ke arah mana yang jerawatan tersebut.
5
  • Hasilnya lihat aja pada gambar diatas ini.
6
  • Nah, sudah jelas khan?. Kalo sudah, lakukan dengan jerawat-jerawat yang lain. Tapi tetep ingat, kamu harus jeli melakukan pengkloningan agar kulit yang dikloning sama dengan yang akan ditutup. Kalo dirasa lingkarannya pada pengganti pointer mouse kebesaran atau kekecilan, lakukan dengan klik kanan aja biar propertinya muncul, nah tinggal ubah aja pixelnya.
7
  • Akhirnya jadi deh, ilang semua jerawatnya. Wah, jadi jatuh cinta aku ama gadis item manis itu??. (Hee…hee…..). SELESAI…………….,
8
  • Nah, kalo kamu merasa sampai disitu belum cukup. Maunya agar footo kamu tampak lebih soft dan putih, yang menyebabkan jerawat kamu juga tak tampak sama sekali, caranya begini : masih difoto yang tadi, Klik fitur Menu – Filter – Distort – Diffuse Glow, nanti yang akan muncul adalah properti pada gambar diatas (gambar diatas terlihat bila kita pake photoshop Cs2 ke atas).
9
  • Lalu atur properti tersebut. Ingat, kalo foto kamu pengin halus Graininess harus di nol kan (0).Soalnya kalau semakin dibesarkan maka foto kamu akan tampak seperti ada Noisenya. Nah, untuk Glow Amount dan Clear amount otak atik aja sesukamu sampai kamu menemukan wajah kamu yang dirasa cocok dan pas.
Master 2
  • Hasilnya dapat dilihat seperti yang aku contohkan diatas ini, upz…cantik sekali gadis itu.
  • Selamat mencoba yah??.

0 comments:

Post a Comment

 
Free Flash TemplatesRiad In FezFree joomla templatesAgence Web MarocMusic Videos OnlineFree Website templateswww.seodesign.usFree Wordpress Themeswww.freethemes4all.comFree Blog TemplatesLast NewsFree CMS TemplatesFree CSS TemplatesSoccer Videos OnlineFree Wordpress ThemesFree CSS Templates Dreamweaver